Artikel

AMD Menghadirkan Radeon VII

  10 Jan 2019   217

Akademik


 

AMD telah terhambat dibelakang Nvidia pada beberapa tahun ini untuk mengembangkan high-end GPU. Tetapi pada CES tahun ini yang di gelar di Las Vegas Amerika Serikat, AMD mengatakan mereka mempunyai GPU yang merupakan kompetitor untuk Nvidia RTX 2080. GPU tersebut diberi nama Radeon VII ("Seven"), dan GPU tersebut merupakan chip 7mm pertama AMD.

Barang itu akan dikirimkan pada 7 Februari dengan harga $699 atau setara Rp. 9.834.930 (dengan nilai dolar saat ini $1 = Rp. 14.070). Itu merupakan harga yang sama dengan Nvidia RTX 2080 standar.

 

AMD mengatakan generasi kedua Vega menawarkan 25% performa lebih pada tenaga yang sama dengan Vega sebelumnya, dan perusahaan menunjukkannya saat berjalan di Devil May Cry 5 pada resolusi 4K, pengaturan ultra, dan frame rates selalu lebih dari 60 FPS. AMD mengatakan itu mempunyai 1 TB/s.

Untuk game saat ini, AMD tidak memberikan contoh lain, tetapi hal itu mengatakan akan terlihat 25% tambahan performa dalam Fortnite dan 35% tambahan performa dalam Battlefield V, sebagai komparasi dengan Radeon RX Vega 64.

Perusahaan mengatakan akan memberikan secara gratis Resident Evil 2 remake Devil May Cry 5 dan The Division 2 setiap pembelian AMD Radeon VII baik itu dalam berupa GPU maupun yang sudah tertanam dalam gaming PC. AMD mengatakan Alienware Area-51 Threadripper akan menjadi desktop gaming pertama yang akan menggunakannya.

 

Jika dilihat lebih dalam, dibawah ini merupakan spesifikasinya menurut konferensi pers AMD:

  • 60 unit komputasi
  • 3840 stream processors yang dapat berjalan hingga 1.8Ghz
  • 16GB memori HBM2
  • 1 TB/s memori bandwith
  • 4096-bit memori antarmuka

Jadi seperti itulah Informatics mengenai AMD Radeon VII, apakah kalian berminat untuk membelinya? dan yang paling banyak ditanyakan, apakah GPU ini akan dapat di kirimkan dengan cukup perihal naik turunnya harga GPU tergantung dengan banyaknya permintaan?

 

Tim Jurnalis

Sumber : TheVerge