Artikel

INFOTECH : FAKTA MENARIK TENTANG GAME AMONG US

  19 Nov 2020   192

Teknologi


[INFOTECH #14 : FAKTA MENARIK TENTANG GAME AMONG US]

Halo Informatics!

Sudah tau game perusak pertemanan 'Among Us'?
Among Us adalah versi modern dari game deduksi sosial klasik seperti Mafia dan Werewolf. Menggunakan PC atau perangkat seluler, pengguna bermain sebagai satu tim dan harus mampu menemukan impostor di antara mereka atau menyelesaikan tugas untuk menang.

Mau tau fakta menarik tentang game ini? Simak infografis di bawah yuk!

AWAL RILIS HANYA DIMAINKAN OLEH 30 ORANG

Among Us pertama kali diluncurkan pada tahun 2018 oleh InnerSloth. Menariknya saat pertama kali diriliss ke publik, game ini hanya dimainkan oleh 30 orang
Namun, sekarang game ini dilaporkan telah diunduh lebih 100 juta kali dan memiliki lebih dari 60 juta pemain

DIRILIS DI PC, ANDROID, DAN IOS

Game Among Us bisa didapatkan platform PC di Steam, Android di Google Play dan iOS di App Store. Untuk di Steam. game ini dibanderol dengan harga Rp39.999 dan ada beberapa item yang juga bisa dibeli pemainnya, mulai pet, skin dan lainnya.

Harga masing-masing itemnya adalah Rp17.499 hingga Rp24.999. Sedangkan, di platrom Android dan iOS, game ini bisa didapatkan secara gratis.

AMONG US 2 BATAL RILIS

Awalnya, Among Us 2 direncanakan bisa dinikmati para pemain pada 2021 mendatang. Saat itu, Innersloth selaku developer mengatakan Among Us memiliki codebase yang terlalu jadul.
Sehingga, Among Us tidak bisa bawa konten baru ke dalam game itu dan muncul rencana Among Us 2 .
"Namun melihat banyaknya pemain yang menikmati Among Us 1, membuat kami ingin membawa game tersebut ke level berikutnya"
- Innersloth

VIRAL SETELAH DINAINKAN OLEH STREAMER TERKENAL

Game Among Us tiba-tiba menjadi sangat populer di tengah pandemi COVID-19. Dan, kepopuleran game ini hasil dari ulasan positif para streamer game terkenal, mulai dari Pewdiepie, Shroud, Ninja, hingga Sodapoppin.

Di Indonesia sendiri game ini juga banyak dimainkan oleh streamer terkenal, sebut saja BangPen, Miaw Aug, dan nama-nama besar lainnya.


#HMIF_Undip
#InformatikaJaya
___________________________

Staf Ahli Komunikasi dan Informasi
Kabinet Rumah Kita
HMIF UNDIP 2020