Artikel

INFOTECH : MENGENAL FITUR BARU LINKEDIN

  19 Nov 2020   138

Teknologi


[ INFOTECH #15 : MENGENAL FITUR BARU LINKEDIN ]

LinkedIn merilis fitur baru bernama Career Explorer untuk membantu para pencari kerja mendapatkan pekerjaan baru di tengah pandemi Covid-19. Career Explorer akan berfungsi untuk menunjukkan kepada para pencari kerja bagaimana keterampilan mereka. Selain itu, fitur tersebut juga akan memudahkan dalam urusan pencocokan jabatan yang diinginkan dan keterampilan apa yang dibutuhkan. Para pengguna LinkedIn juga akan diarahkan ke kursus belajar online.

Untuk 5 fitur utama dalam Career Explorer bisa dilihat pada gambar di bawah yaa!

Oh iyaa HMIF Undip juga ada di LinkedIn lohh, langsung cek aja di link berikut : https://www.linkedin.com/company/hmif-undip/

1. Eksplorasi Jalur Karir

Career explorer menyediakan rekomendasi jalur karier yang sesuai dengan minat pencari kerja berdasarkan para profesional yang memiliki profil serupa. Dengan Career Explorer, para pencari kerja juga dapat membuat dan menyimpan banyak jalur karier.

2. Mendapat Rekomendasi dari Orang Sekitar

Hal paling efektif dalam mencari pekerjaan adalah melalui koneksi personal. Career explorer dapat menampilkan siapa-siapa saja yang berada di network pencari kerja yang dapat merekomendasikan dirinya di pekerjaan yang dituju.

3. Wawasan Unik dan Rekomendasi Lowongan Kerja

Career explorer juga menyediakan fakta-fakta relevan, data statistika dan tren industri tentang profesi, pekerjaan, dan perusahaan yang dituju. Selain itu, Career explorer menunjukkan lowongan pekerjaan yang relevan dan bagaimana pencari kerja dapat menggunakan jaringannya untuk menemukan lebih banyak informasi tentang posisi yang sedang dibuka.

4. Mengikuti Calon Pemberi Kerja

Career explorer akan merekomendasikan profil perusahaan teratas yang berkaitan dengan jalur karier yang dieksplorasi oleh pencari kerja. Dengan mengikuti perusahaan tersebut, pencari kerja akan menerima informasi-informasi baru di laman umpan berita mereka, termasuk pemberitahuan tentang lowongan pekerjaan.


#HMIF_Undip
#InformatikaJaya
__________________________________

Staf Ahli Kominfo
Kabinet Rumah Kita
HMIF UNDIP 2020