Artikel

INFOTECH : NETFLIX LUNCURKAN FORMAT VIDEO MIRIP TIKTOK?

  03 Des 2020   124

Teknologi


Netflix dikabarkan tengah melakukan uji coba fitur terbarunya yaitu Fast Laugh. Fitur ini mirip seperti TikTok yang menampilkan format video vertikal yang memiliki genre komedi. Fitur ini tengah diuji coba dibeberapa negara di dunia.

Mau tau? Yuk cek selengkapnya di infografis kami

Fast Laugh

Netflix, penyedia layanan on-demand video streaming itu baru-baru ini merilis fitur Fast Laugh yaitu fitur yang berisi video-video pendek dalam format vertikal seperti TikTok.

Tujuan Fitur

Sesuai dengan namanya, fitur ini berfungsi untuk menghibur sekaligus merekomendasikan konten-konten yang ada di Netflix. Video sumber cuplikan dalam Fast Laugh tidak diproduksi oleh pengguna, melainkan merupakan video yang dilisensi, seperti Friends, Big Mouth, dan Stand-up Comedy

Fitur Fast Laugh bisa diakses dari ikon baru yang terletak di baris Previews di tampilan aplikasi Netflix. Seperti di TikTok, feed Fast Laugh menyediakan deretan tombol untuk memberikan reaksi terhadap video yang ditonton.

Untuk saat ini, Fast Laugh masih bersifat uji coba dan baru diterapkan secara terbatas untuk pengguna Netflix di wilayah Amerika, Inggris, dan beberapa negara lainnya.


#HMIF_Undip
#InformatikaJaya
__________________________________

Staf Ahli Kominfo
Kabinet Rumah Kita
HMIF UNDIP 2020